Model pendidikan tradisional merupakan metode pendidikan yang sudah seharusnya mendapatkan dukungan dari metode pembelejaran online. Meningkatnya keprihatinan tentang memastikan setiap pelajar mendapatkan materi telah mendorong pertumbuhanteknologi pendidikan untuk kemudahan penggunaan, aksesibilitas dan alat pembelajaran yang dapat meningkatkan interaksi yang lebih baik antara guru dan siswa. Namun, ketika kita berbicara tentang menjangkau pelajar di setiap tingkat, jenis siswa apa yang sebenarnya kita bicarakan? Dalam posting ini, kami melihat semua siswa yang mewakili berbagai jenis tantangan belajar dan bagaimana LMS dapat memungkinkan guru dan orang tua untuk menjadi lebih terlibat dengan jalur pembelajaran yang dipersonalisasi masing-masing. Disinilah peran sistem LMS bagi pelajar, guru dan orang tua dalam menjamin kualitas pembelajaran melalui beberapa hal berikut:
1. Proses pembelajaran yang unik
Dari sistem LMS, pengajar dapat membuat jalur pembelajaran yang unik untuk setiap siswa. Mereka dapat membuat kuis ke dalam pembelajaran siswa yang dapat memberikan konten secara otomatis untuk siswa tersebut. Jadi, jika nilai siswa di bawah ambang tertentu, guru dapat memiliki materi belajar ulangan, yang sudah dimuat sebelumnya, yang dapat dikirim secara otomatis kepada siswa.
2. Meningkatkan hubungan sesama pelajar
Guru yang mengantisipasi kebutuhan siswa dapat terus belajar bermakna dengan memiliki materi tambahan yang siap dirilis jika siswa menyelesaikan tugas online sebelumnya. Kelompok diskusi dalam sistem LMS dapat berguna bagi siswa yang ingin terhubung dengan teman yang berada di kelas yang sama. Siswa dapat mengembangkan rasa komunitas yang lebih kuat satu sama lain dan mendorong keinginan untuk membuat interaksi ini off-line. Pada saat yang sama, guru dapat memantau interaksi ini dan melakukan intervensi jika diperlukan.
3. Proses yang berbeda namun tetap terpantau
Guru membutuhkan kemampuan untuk memberikan jalan yang berbeda kepada siswa yang berbeda untuk belajar. Ini dapat mencakup materi yang dibedakan, proses khusus, penilaian frekuensi yang lebih tinggi, dan sebagainya. Para siswa ini juga perlu menunjukkan pekerjaan mereka dalam berbagai cara. Di kelas, serta melalui rekaman suara atau video, refleksi pribadi dapat dilakukan di rumah, di kafer dan sebagainya. LMS dapat menyediakan antarmuka sederhana bagi guru untuk mengelola jenis materi yang akan distribusikan kepada setiap peserta didik, tetapi mereka juga dapat melihat pekerjaan yang sedang dilakukan siswa.
4. Memantau pelajar dengan mudah
LMS memungkinkan akses ke kemajuan siswa, umpan balik guru, dan semua pembelajaran yang dilakukan siswa di kelas dan di rumah. Orang tua dapat memiliki gambaran umum tentang kemajuan anak mereka dan melakukan intervensi jika diperlukan. Siswa yang pemalu mungkin tidak mengungkapkan masalah mereka dan orang tua mungkin ingin terus mengawasi siswa jenis ini. Sistem LMS dengan fitur yang dapat mengirimkan email kepada orang tua untuk mengatasi situasi secara real time dan memberikan wawasan yang mungkin tidak diperhatikan sebelumnya.
5. Siswa menjadi lebih mudah diperhatikan
Metode pembelajaran online memungkinkan siswa untuk menerima perhatian yang sama dari guru mereka seperti yang mereka terima, di kelas offline. Siswa zaman modern dapat memiliki semua jenis keadaan kehidupan yang dapat mempengaruhi jumlah jam sekolah. Dengan metode pembelajaran online ini, tidak ada lagi pelajar yang kehilangan materi atau ketinggalan kelas, karena semua siswa dapat diperhatikan melalui sistem LMS.